Sultan Maula

Home Tentang Saya

Wednesday, August 29, 2018

Fakta Cepat Mengenai Taman Rekreasi Sengkaling:

    Didirikan oleh warga berkebangsaan Belanda di tahun 1950

    Terkenal dengan acara Sengkaling Food Festival

    Memiliki telaga buatan untuk rekreasi


Selayang Pandang

Taman Rekreasi Sengkaling berlokasi di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Letaknya berada di tepian Sungai Brantas. Taman ini dikenal sebagai pusat rekreasi keluarga dan wisata kuliner.

Taman wisata ini didirikan oleh seorang pria berkebangsaan Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950. PT Taman Bentoel (anak perusahaan Bentoel Group) mengelola taman wisata ini sejak tahun 1975. Taman ini dibuka untuk masyarakat setelah sebelumnya hanya diperuntukkan bagi karyawan perusahaan Bentoel Group.



aman rekreasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung, khususnya saat akhir pekan atau hari libur. Taman seluas 9 hektar ini memiliki banyak fasilitas seperti rekreasi air yang terdiri atas kolam renang primitif, bahtera sengkaling, kolam pesona tirta alam, kolam pesona tirta sari, kolam cumi-cumi, wahana bumper boat, dan sepeda air. Terdapat juga wahana permainan untuk anak-anak seperti boom-boom car, merry go around, kiddy train, bumper boat, kiddy ride, luncuran, dan kincir angin.

Selain itu, Taman Rekreasi Sengkaling juga memiliki fasilitas berupa aula Bougenville Room yang dapat Anda sewa untuk mengadakan pesta pernikahan, ulang tahun, atau acara-acara lainnya. Taman Rekreasi Sengkaling ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 (Senin-Jumat) dan 06.00-20.00 (Sabtu, Minggu, Hari Besar).

Taman Rekreasi Sengkaling berusaha selalu berbenah diri agar menjadi tujuan wisata yang terbaik. Dengan cara diantaranya adalah dengan menambah berbagai jenis wahana permainan dan pendidikan, peningkatan pelayanan, serta meningkatkan kualitas maupun kuantitas hiburannya. Kami juga memiliki hot line dengan nomor 081.8080.90000, sebagai sarana komunikasi yang memungkinkan masyarakat bisa memberikan masukan dan saran yang berguna bagi perbaikan pelayanan Taman Rekreasi Sengkaling.

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur, berjarak +/- 10 km dari pusat kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota Batu, selain itu sangat mudah dicapai oleh kendaraan.

0 comments:

Post a Comment

Link Teman

Hafizh Bagus Firmansyah

Total Pengunjung

Pos Teratas