Sultan Maula

Home Tentang Saya

Tuesday, August 28, 2018


Jika kamu sudah memiliki iPhone, selamat! Namun jangan lupa untuk merawatnya juga. Selain agar awet masa pakainya, kamu juga bisa menjualnya lagi jika kamu menginginkannya. Harganya bisa cukup bersaing karena kondisinya masih bagus jika kamu pandai merawatnya. Bagaimana sih tips 
untuk merawat iPhone



Case

Kamu bisa membeli beragam case iPhone di pasaran. Terserah kamu mau memilih yang mana. Yang penting adalah case tersebut bisa menjaga iPhone kamu dari beragam kerusakan fisik seperti tergores, lecet, terjatuh, dan lain-lain. Selain itu, case juga mencegah iPhone kamu terkena debu dan kotoran. Pastikan case kamu bisa memenuhi fungsi tersebut, bukan cuma buat gaya-gayaan doang.

Screen Protector

Layar iPhone sepertinya cukup kuat meskipu tidak ada label “Gorilla Glass” di sana. Tapi tetap saja perlindungan tambahan diperlukan. Kamu bisa membeli pelindung layar seperti tempered glass atau anti gores biasa. Dengan demikian, layar akan terhindar dari beragam masalah seperti goresan kecil yang mungkin saja bisa menurunkan harga jual iPhone jika kamu menjualnya.

Gunakan Assistive Touch

Merawat tombol di iPhone tidak terlalu sulit memang. Kamu bisa menggunakan assertive touch untuk menggantikan peran berbagai tombol. Tombol home adalah tombol yang paling sering ditekan dan paling sering ada kasus kerusakan tombol home. Assertive touch tidak hanya bisa menggantikan tombol home saja, namun juga tombol-tombol lain dan beragam fungsi seperti screenshot, Siri, dan lain sebagainya

Rawat Baterai

Baterai juga termasuk komponen yang sangat rawan akan kerusakan. Terlebih lagi, baterai iPhone tidak bisa diganti sembarangan sehingga harus dibawa ke tempat perbaikan resmi untuk mendapatkan penanganan yang benar. Harga penggantian baterai iPhone juga tidak murah. Oleh karenanya, kamu harus tahu bagaimana cara merawat baterai tersebut. Kamu bisa melihat tips merawat baterai iPhone berikut ini.

Jangan Jailbreak

Satu lagi pantangan agar iPhonemu tetap sehat adalah, jangan lakukan jailbreak. Melakukan jailbreak agar mendapatkan aplikasi gratisan adalah sebuah kesalahan besar. Kenyataannya, jailbreak cuma digunakan untuk beragam fungsi yang tidak terbatas seperti custom tema, lockscreen, tampilan baru, dan lain sebagainya. Aplikasi gratisan? Hampir semua tool tweak jailbreak itu berbayar. Jailbreak hanya membuat sistem iOS menjadi semakin rentan dan berisiko mudah rusak.



0 comments:

Post a Comment

Link Teman

Hafizh Bagus Firmansyah

Total Pengunjung

Pos Teratas